Langsung ke konten utama

18 Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis

RumahSeminimalis.com, Desain kamar mandi sederhana merupakan desain kamar mandi yang sering di gunakan oleh masyarakat kita terutama di indonesia, kamar mandi sederhana bukan berarti kamar mandi yang tidak bisa di lihat dengan keindahannya, tidak terurus dalam segala hal kebersihannya, dan tidak ada model untuk menjadikannya terasa ilegan.

Sebelum rumah di bersihkan, terlebih dahulu penghuni rumah harus memberikan sensasi kebersihan kamar mandi, dikarenakan rumah idaman bersih dan sehat itu di lihat dari seberapa besarkah kebersihan kamar mandi tersebut. Kamar mandi yangs sederhana adalah kamar mandi yang di desain secara mungil namun interior nya begitu mewah tetapi ada juga kamar mandi yang luas tapi interior nya biasa saja, beberapa hal berpendapat bahwa kamar mandi yang sederhana adalah di saat kamar mandi tersebut bersih, sehat, dan wangi.

Tips Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan pancuran, bak mandi, dan ubin kamar mandi
Anda bisa menggunakan produk pembersih multifungsi untuk membersihkan bak mandi. Hindari penggunaan bahan yang bersifat asam guna mencegah kerusakan pada nat.

  1. Gosok bak mandi menggunakan produk pembersih untuk mengangkat kerak kapur. Jika kamar mandi Anda merupakan kamar mandi basah, cara ini juga bisa diterapkan pada lantai kamar mandi. Ingat, bahan yang bersifat asam dapat merusak nat, jadi jangan memakainya pada lantai.
  2. Bilas dengan air bersih.
  3. Jangan lupakan saluran air! Kalau salurannya mampet, gunakan produk khusus atau campuran bubuk soda kue dan cuka untuk menghancurkan sumbatannya.

Setelah memastikan bagian-bagian utama di kamar mandi Anda bersih dan rapi, saatnya membersihkan bagian-bagian lainnya.

  1. Jika kamar mandi Anda merupakan kamar mandi kering, pel lantai keringnya dengan produk pembersih lantai atau alat pel uap. Untuk membersihkan dinding kamar mandi yang berlapis keramik atau porselen, gunakan disinfektan untuk mengelapnya.
  2. Buatlah inventaris barang-barang di dalam lemari kamar mandi (jika ada) dan buang kotak-kotak dan botol-botol kosong sisa sampo atau sabun.
  3. Kosongkan dan cuci tempat sampah.

Agar optimal, Anda perlu membersihkan kamar mandi seminggu sekali. Proses membersihkan kamar mandi tidak akan memakan terlalu banyak waktu karena Anda tidak membiarkan noda dan kotoran menjadi kerak.

Model Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana

Disini kami memberikan inspirasi beberapa model kamar mandi sederhana untuk ide ide yang mungkin bisa di terapkan di rumah, dengan beberapa model kamar mandi interior yang tidak terlalu mahal dan sederhana dengan kombinasi luas kamar mandi yang kecil dan model cat kamar mandi yang cukup elegan. Berikut 18 Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis :

18 Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 1
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 2
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 3
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 4
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 5
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 6
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 7
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 8
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 9
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 10
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 11
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 12
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 13
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 14
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 15
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 16
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 17
Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis 18


Bagaimana cara mendesain kamar mandi?

Memulai sebuah proyek atau renovasi tidaklah mudah. Berusaha tetap berpegang pada benda-benda yang sudah ada dan sudah dipilih sembari mengikuti panduan biasanya adalah yang terbaik karena dapat menjaga bujet berjalan sesuai rencana. Mulailah dengan memilih skema warna yang anda sukai. Setelah itu anda dapat menyesuaikan elemen lainnya: mulai dari lantai, meja, warna dinding, aksesori dan penerangan. Salah satu tips yang dapat kami berikan adalah rancang kamar mandi bersamaan dengan dapur karena ada beberapa benda yang dibutuhkan di kedua ruang tersebut: wastafel, lantai keramik, meja. Untuk kamar mandi tentu dibutuhkan juga shower, bath tub dsb.

Bagaimana cara mengatur dan menata furnitur kamar mandi?

Terutama jika anda memiliki kamar mandi berdimensi kecil atau terbatas, tugas menatanya bukanlah hal yang mudah, terutama karena standar kerapihan dan kebersihan yang sebaiknya dipenuhi demi kesehatan penghuni rumah. Bersihkan furnitur secara berkala: Furnitur kamar mandi rawan lapuk dan rusak karena kelembapan yang tinggi, rawan terpapar sabun, busa dan zat kimia lainnya. Gunakan lap bersih dan cairan pembersih khusus sembari menjaga furnitur tetap rapi. Singkirkan barang yang tidak berguna: Jika sudah tidak dipakai, segera singkirkan dan jangan tempatkan di tempat lain karena akan menumpuk sehingga kamar mandi akan tidak rapi dan lama kelamaan jadi kotor. Menyimpan benda yang memakan tempat seperti hair dryer, handuk dan benda lainnya di laci juga akan membuat kamar mandi terasa lebih luas. Periksa tempat/ruang penyimpanan yang sudah ada: Apakah ruang penyimpanan sudah digunakan secara efektif atau sudah banyak barang tidak terpakai yang menumpuk? Obat dan krim kadaluwarsa misalnya, sebaiknya segera dibuang. Kembalikan barang yang digunakan pada tempatnya: Benda-benda yang sering dipakai tentu paling sering berserakan karena terkadang tidak dikembalikan pada tempatnya seperti semula. Tetap simpel: Jaga pilihan elemen dekoratif tetap sederhana. Memadu padankan benda-benda yang digunakan seperti tempat sabun, tempat sikat gigi dll membantu menjaga dekorasi tetap sederhana dan serasi.

Skema warna apa yang sebaiknya saya pilih untuk kamar mandi?

Pemilihan warna menjadi suatu keputusan penting saat mendesain setiap ruangan dalam rumah, tak terkecuali kamar mandi. Warna yang tepat dapat menciptakan atmosfer yang tepat dan menciptakan ruangan yang sempurna untuk relaksasi, atau bahkan dengan warna sensual anda dapat beristirahat dengan sempurna dan bermeditasi. Jika anda cenderung memiliki aktifitas padat terutama di pagi hari, maka warna yang dipilih sebaiknya cenderung cerah dan berkesan sejuk untuk membuat anda merasa segar di pagi hari. Sementara warna yang kaya seperti ungu, abu-abu dan pastel dapat memberikan mood yang tepat sebagai awalan hari yang baik. Namun untuk kamar mandi kecil warna terang lebih baik karena ia dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas.

Bagaimana cara memilih lantai dan dinding kamar mandi?

Dinding dan lantai sebaiknya tidak hanya cantik tetapi juga fungsional. Lantai dan dinding kamar mandi harus tahan kelembapan, panas dan noda. Ubin (terutama keramik) adalah pilihan yang baik untuk keduanya, selain itu ia juga memberikan kesan mewah. Untuk kesan rustic atau lebih modern, kayu yang diberi lapisan anti air juga dapat menjadi pilihan yang cantik. Pilihan lainnya yang lebih ekonomis adalah bambu, karena tahan bocor, panas dan kelembapan namun lebih terjangkau di kantong. Banyak pilihan kertas dinding yang anti air, yang anda perlukan hanya memastikan desainer dan kontraktor anda menjelaskan semua opsi yang ada dengan komprehensif.

Bagaimana cara memilih aksesori kamar mandi?

Saat mendesain kamar mandi, seringkali fungsi dinomorduakan. Tapi yang kebanyakan orang belum tahu, adalah bahwa memilih aksesoris yang tepat dapat menentukan kenyamanan rutinitas anda, sehingga penting adanya untuk memilih aksesoris yang tepat sedari awal. Desain yang modern akan lebih cocok dengan pencahayaan yang juga modern dan aksesori geometris, desain industrial akan lebih cocok dengan warna gelap yang mengekspos pipa dan saluran sebagai dekorasi. Seberapa kohesif desain keseluruhan adalah target yang ingin anda capai, karena itu berpegang pada gaya dan warna yang sudah dipilih seharusnya menjadi prioritas anda.

Apa yang harus saya pertimbangkan saat memilih pencahayaan untuk kamar mandi?

Akses ke lampu kamar mandi sebaiknya mudah, pencahayaan pun sebaiknya fungsional dan cukup terang. Namun karena kamar mandi biasanya lebih kecil dari dapur, menentukan pencahayaan yang pas terkadang tidak mudah. Trik yang sebaiknya digunakan adalah mengkombinasikan pencahayaan alami dan buatan, agar pencahayaan maksimal. Sumber cahaya buatan sebaiknya berada di langit-langit atau dinding agar tidak menghalangi jalan dan memakan tempat – keuntungan lainnya adalah agar tidak mengganggu harmoni desain keseluruhan. Jika anda memiliki bath tub maka tempatkan di dekat sumber cahaya alami untuk memberikan efek rileks ekstra dari luar ruangan.

Bagaimana cara mengakali kamar mandi sempit?

Ruangan kecil terkadang lebih sulit ditangani daripada yang besar, tapi sebaiknya tidak menjadi halangan bagi anda untuk mencoba desain yang anda inginkan. Dengan ruangan yang lebih kecil, anda sebagai pemilik rumah hanya perlu berpikir lebih strategis untuk menggunakan pencahayaan dan skema warna yang memberikan ilusi ruangan lebih luas. Cermin dapat menjadi opsi termudah untuk membuat spasial ruang lebih dalam, karena ia merefleksikan cahaya ke seluruh ruang.

Apa yang sebaiknya saya pertimbangkan sebelum merenovasi kamar mandi?

Realistis saja, tentu ini tergantung dari berapa bujet yang anda sediakan. Apakah anda ingin merombak total atau hanya sekedar mengganti cat dan dekorasi seadanya? Mengganti benda dan peralatan lebih besar seperti shower, wastafel atau toilet dapat menjadi proses yang kompleks dan juga mahal. Jika renovasi hanya ditujukan untuk penampilan maka anda dapat beralih fokus kepada detail yang lebih kecil, sekedar untuk menyegarkan penampilan ruang. Perubahan sekecil apapun dapat menghasilkan perubahan dramatis jika dilakukan dengan tepat: misalnya mengganti korden shower, atau mengganti kabinet untuk wastafel. Pencahayaan juga dapat jadi opsi mudah untuk mengganti kesan yang ada sebelumnya.


Desain kamar mandi minimalis. Semoga informasi 18 Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana Minimalis bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

99+ Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern .Salah satu karakteristik dari rumah minimalis adalah rumah yang didesain dengan gaya arsitektur modern. Tetap terkesan elegan meski hanya menampilkan elemen seperlunya dan sesederhana mungkin. Oleh karena itu, biasanya rumah minimalis memanfaatkan bahan material dan lahan seminimal mungkin dengan menonjolkan desain rumah minimalis yang simple. Pengaplikasian gaya rumah minimalis sendiri lebih identik dengan gaya hidup yang diterapkan pada desain rumah. Efisiensi dalam penggunaan bahan dan lahan cukup diperhatikan. Termasuk juga mengurangi susunan ruang yang tidak efektif dalam penggunaannya, serta tidak terlalu banyak menggunakan perabot. Hal itu membuat desain model rumah minimalis tidaklah terlalu rumit. Namun meski begitu, kenyamanan saat mendesain rumah minimalis, tetap menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Misalnya dengan penataan ruang yang lebih terbuka, sehingga juga dapat memberikan kesan lapa

20 Model Desain Ruang Tamu Klasik

RumahSeminimalis.com , Model Desain Ruang Tamu Klasik merupakan sebagian model yang unik dan menawan jika model desain tersebut di pakai di ruangan tamu anda. Biasanya ruang tamu berada di bagian paling depan rumah sesudah halaman, dan karena ruang tamu berbatasan dengan halaman dan dapat dilihat oleh orang yang melewati rumah anda, ruang tamu harus ditata sebaik mungkin. Karena mungkin sebuah ruang tamu bisa menjadi kesan pertama seseorang pada rumah tersebut. Jika ruang tamunya saja berantakan, mungkin orang akan menilai jika bagian rumah yang lainnya juga sama berantakannya, dan bahkan mungkin orang akan menilai si pemilik rumah adalah orang yang berantakan dan malas. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Ini karena ruang tamu adalah tempat anda menjamu teman-teman dekat, keluarga, atau tetangga anda yang datang untuk mengunjungi anda. Selain sebagai tempat meneirma tamu, terkadang ruang tamu juga sering digun

25 Desain Interior Rumah Bambu

Desain Interior Rumah Bambu . Desain interior rumah bambu bisa berasal dari struktur bangunannya dan juga isi dari rumah tersebut, contohnya perabotan yang terbuat dari bambu. Masih banyak orang yang berpikir jika rumah bambu adalah rumah yang kuno dan cenderung ketinggalan jaman. Rumah jenis ini bisa terlihat lebih unik dan menarik jika bisa didesain dengan tepat. Ketika rumah bambu sudah dibuat dengan bahan bambu untuk bangunannya, sekarang tinggal melengkapi semua hal yang ada di dalamnya. Interior merupakan bagian dalam dari rumah Anda yang penting untuk dibuat dengan tepat. Untuk rumah bambu, jenis rumah yang satu ini memanglah spesial. Karena bahan bambu sendiri memanglah bahan yang tidak kalah awet dari bahan bangunan lainnya seperti kayu. Bambu juga banyak digunakan sebagai bahan utama untuk lantai rumah, terutama untuk kamar mandi. Hal ini karena bambu adalah jenis bahan yang anti air dan tidak mudah basah. 25 Desain Interior Rumah Bambu Maka sangat cocok untuk kamar mandi. R