Langsung ke konten utama

10 Model Desain Home Theater Minimalis

Model Desain Home Theater Minimalis. Desain home theater minimalis mencoba menghadirkan suasan bioskop di dalam rumah minimalis Anda. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang desainnya, kita harus mengenal apa itu home theater. Home theater adalah sebuah ruangan yang dibuat untuk menikmati film layaknya sebuah bioskop di dalam rumah.

Dari kata home yang berarti rumah dan theater yang berarti bioskop. Ide membuat ruangan ini muncul dari banyaknya hobi orang yang suka menonton film namun tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk pergi ke bioskop. Alasan lainnya adalah lamanya waktu mengantri tiket, terutama untuk film-film box office.

Desain Home Theater Minimalis. Saat ini, hanya dengan menyewa saluran TV kabel berkualitas pun Anda sudah bisa mendapatkan tontonan yang menakjubkan termasuk film. Dan tentu saja rasanya akan sedikit kurang jika tidak dilakukan di sebuah ruangan yang terlihat seperti bioskop. Ruangan home theater di rumah disarankan untuk didesain dengan ukuran yang cukup luas.

10 Model Desain Home Theater Minimalis


Alasannya adalah agar Anda bisa menonton film bersama dengan keluarga ataupun dengan teman-teman Anda. Hal ini juga terkait dengan jumlah kursi home theater yang perlu Anda miliki berikut dengan desainnya yang kiranya cocok untuk sebuah theater minimalis.

Contoh Model Desain Home Theater Minimalis


Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis

Desain Home Theater Minimalis


Tak banyak orang yang memiliki home theater di rumah minimalis mereka. Walaupun rumah Anda mungkin tidak besar secara ukuran, namun Anda masih bisa membuat sebuah bioskop kecil di rumah. Bagaimana caranya? Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam mendesain ruangan spesial ini. Kita akan membahas beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat dan juga mendesain home theater. Mari kita simak berikut ini.


3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mendesain Home Theater Minimalis


1. Ukuran layar
Ketika Anda datang ke bioskop, Anda akan disuguhi pemandangan akan sebuah layar yang terbentang lebar. Ukuran layar pada home theater tidak perlu selebar dalam bioskop pada umumnya. Sesuaikan saja ukuran layar menurut kebutuhan Anda dan juga berdasarkan ukuran dinding home theater di rumah Anda. Besar kecilnya juga tergantung dari jarak pandang.

Selain layar dengan proyektor, Anda juga bisa menggunakan sebuah monitor yang berukuran cukup besar. Saat ini sudah sangat banyak bermunculan monitor yang dibuat dengan ukuran yang sangat besar dengan berbagai menfaat. Jenis monitor ini biasanya dibuat untuk keperluan pekerjaan. Anda juga bisa menggunakannya sebagai media utama hiburan dalam home theater.

2. Jenis perabotan
Saat menonton film, tentunya Anda ingin merasakan kenyamanan yang pas. Salah satu perabotan yang disarankan hadir di dalam home theater adalah sofa. Sofa yang besar dengan bantal yang empuk akan membuat suasana Anda menonton film lebih berkesan. Banyak jenis sofa yang hadir dengan ukuran ekstra besar untuk menampung leih dari tiga orang sekaligus.


Selain sofa, perabotan lainnya adalah meja dan juga lemari penyimpanan. Meja berfungsi untuk meletakkan semua camilan dan minuman favorit Anda. Sedangkan lemari dimanfaatkan untuk menyimpan semua peralatan dalam menonton film., terutama sound system. Suara yang jerbih dengan sound system terbaik akan membuat sensani menonton Anda sama seperti di bioskop umum.

3. Penerangan
Hal terpenting lainnya dari home theater adalah penerangan atau lampu. Anda bisa menggunakan lampu biasa seperti ruangan lainnya atau menggunakan efek lampu yang didesain untuk sebuah theater. Buatlah desain lampu seperti sebuah studio yang bisa Anda atur fokus cahayanya. Dengan begitu Anda bisa lebih jelas menonton film tanpa khawatir akan kekurangan cahaya.


Desain Home Theater Minimalis. Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain home theater minimalis yang mengagumkan dan unik. Semoga bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam membuat sebuah bioskop mini di dalam rumah Anda dan menikmatinya dengan keluarga sendiri tanpa harus pergi keluar rumah. Terima kasih telah berkunjung. Semoga informasi 10 Model Desain Home Theater Minimalis sangat bermanfaat bagi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

99+ Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern .Salah satu karakteristik dari rumah minimalis adalah rumah yang didesain dengan gaya arsitektur modern. Tetap terkesan elegan meski hanya menampilkan elemen seperlunya dan sesederhana mungkin. Oleh karena itu, biasanya rumah minimalis memanfaatkan bahan material dan lahan seminimal mungkin dengan menonjolkan desain rumah minimalis yang simple. Pengaplikasian gaya rumah minimalis sendiri lebih identik dengan gaya hidup yang diterapkan pada desain rumah. Efisiensi dalam penggunaan bahan dan lahan cukup diperhatikan. Termasuk juga mengurangi susunan ruang yang tidak efektif dalam penggunaannya, serta tidak terlalu banyak menggunakan perabot. Hal itu membuat desain model rumah minimalis tidaklah terlalu rumit. Namun meski begitu, kenyamanan saat mendesain rumah minimalis, tetap menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Misalnya dengan penataan ruang yang lebih terbuka, sehingga juga dapat memberikan kesan lapa

20 Model Desain Ruang Tamu Klasik

RumahSeminimalis.com , Model Desain Ruang Tamu Klasik merupakan sebagian model yang unik dan menawan jika model desain tersebut di pakai di ruangan tamu anda. Biasanya ruang tamu berada di bagian paling depan rumah sesudah halaman, dan karena ruang tamu berbatasan dengan halaman dan dapat dilihat oleh orang yang melewati rumah anda, ruang tamu harus ditata sebaik mungkin. Karena mungkin sebuah ruang tamu bisa menjadi kesan pertama seseorang pada rumah tersebut. Jika ruang tamunya saja berantakan, mungkin orang akan menilai jika bagian rumah yang lainnya juga sama berantakannya, dan bahkan mungkin orang akan menilai si pemilik rumah adalah orang yang berantakan dan malas. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Ini karena ruang tamu adalah tempat anda menjamu teman-teman dekat, keluarga, atau tetangga anda yang datang untuk mengunjungi anda. Selain sebagai tempat meneirma tamu, terkadang ruang tamu juga sering digun

25 Desain Interior Rumah Bambu

Desain Interior Rumah Bambu . Desain interior rumah bambu bisa berasal dari struktur bangunannya dan juga isi dari rumah tersebut, contohnya perabotan yang terbuat dari bambu. Masih banyak orang yang berpikir jika rumah bambu adalah rumah yang kuno dan cenderung ketinggalan jaman. Rumah jenis ini bisa terlihat lebih unik dan menarik jika bisa didesain dengan tepat. Ketika rumah bambu sudah dibuat dengan bahan bambu untuk bangunannya, sekarang tinggal melengkapi semua hal yang ada di dalamnya. Interior merupakan bagian dalam dari rumah Anda yang penting untuk dibuat dengan tepat. Untuk rumah bambu, jenis rumah yang satu ini memanglah spesial. Karena bahan bambu sendiri memanglah bahan yang tidak kalah awet dari bahan bangunan lainnya seperti kayu. Bambu juga banyak digunakan sebagai bahan utama untuk lantai rumah, terutama untuk kamar mandi. Hal ini karena bambu adalah jenis bahan yang anti air dan tidak mudah basah. 25 Desain Interior Rumah Bambu Maka sangat cocok untuk kamar mandi. R