Langsung ke konten utama

Tips Membuat Kamar Tidur Berukuran Kecil Terlihat Lebih Menarik

Tips Membuat Kamar Tidur Berukuran Kecil Terlihat Lebih Menarik. Merenovasi kamar berukuran kecil mungkin menyenangkan dan juga menantang. Tips desain dan teknik yang tepat dapat membantu Anda mengubah suasana kamar yang sempit menjadi lebih nyaman. Penggunaan lemari dan furniture yang multifungsi juga dapat menjadi pilihan jika ingin merenovasi kamar berukuran kecil.


1 . Gunakan sedikit varian warna.



Jika menurut Anda menggunakan warna putih untuk keseluruhan kamar sudah terlalu biasa, mungkin Anda dapat menambahkan warna lain kesukaan Anda. Akan tetapi, upayakan tetap dalam porsi yang seimbang dan tidak berlebihan. Batasi pemakaian warna cerah hanya kepada warna merah dan kuning. Kedua warna tersebut sangat cocok dengan tembok batu bata dan perabot kayu. Imbangi dengan warna putih agar ruangan terkesan lebih luas.


2. Biarkan cahaya masuk.



Gunakan penutup jendela seminimal mungkin jika Anda memiliki kamar berukuran kecil agar cahaya natural dari luar dapat masuk ke dalam kamar. Cukup tutupi jendela dengan roller blind atau penutup jendela dari renda atau voile.


3. Maksimalkan ruang penyimpanan Anda.



Dengan menggunakan lemari berukuran besar yang mencapai langit-langit kamar, Anda dapat memanfaatkan tiap segi dari kamar semaksimal mungkin. Lemari tersebut dapat memiliki multifungsi sebagai rak buku, tempat penyimpanan barang-barang pribadi, tempat untuk menaruh berbagai hiasan, foto, atau dapat berfungsi sebagai meja di samping tempat tidur, dan tempat untuk menggantung lampu  baca.


4. Jadikan wallpaper sebagai pusat perhatian.



Dalam ruangan yang berbentuk memanjang, gunakan wallpaper pada tembok yang terletak di paling ujung ruangan agar tembok tersebut terlihat lebih maju.


5. Gunakan lemari atau papan di atas tempat tidur.



Menggunakan lemari di atas tempat tidur adalah salah satu cara yang tepat untuk memaksimalkan ruang yang ada di kamar Anda. Anda dapat membuat lemari custom yang berfungsi sebagai meja di samping tempat tidur dan rak buku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

99+ Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Minimalis Sederhana dan Modern .Salah satu karakteristik dari rumah minimalis adalah rumah yang didesain dengan gaya arsitektur modern. Tetap terkesan elegan meski hanya menampilkan elemen seperlunya dan sesederhana mungkin. Oleh karena itu, biasanya rumah minimalis memanfaatkan bahan material dan lahan seminimal mungkin dengan menonjolkan desain rumah minimalis yang simple. Pengaplikasian gaya rumah minimalis sendiri lebih identik dengan gaya hidup yang diterapkan pada desain rumah. Efisiensi dalam penggunaan bahan dan lahan cukup diperhatikan. Termasuk juga mengurangi susunan ruang yang tidak efektif dalam penggunaannya, serta tidak terlalu banyak menggunakan perabot. Hal itu membuat desain model rumah minimalis tidaklah terlalu rumit. Namun meski begitu, kenyamanan saat mendesain rumah minimalis, tetap menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Misalnya dengan penataan ruang yang lebih terbuka, sehingga juga dapat memberikan kesan lapa

20 Model Desain Ruang Tamu Klasik

RumahSeminimalis.com , Model Desain Ruang Tamu Klasik merupakan sebagian model yang unik dan menawan jika model desain tersebut di pakai di ruangan tamu anda. Biasanya ruang tamu berada di bagian paling depan rumah sesudah halaman, dan karena ruang tamu berbatasan dengan halaman dan dapat dilihat oleh orang yang melewati rumah anda, ruang tamu harus ditata sebaik mungkin. Karena mungkin sebuah ruang tamu bisa menjadi kesan pertama seseorang pada rumah tersebut. Jika ruang tamunya saja berantakan, mungkin orang akan menilai jika bagian rumah yang lainnya juga sama berantakannya, dan bahkan mungkin orang akan menilai si pemilik rumah adalah orang yang berantakan dan malas. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Ini karena ruang tamu adalah tempat anda menjamu teman-teman dekat, keluarga, atau tetangga anda yang datang untuk mengunjungi anda. Selain sebagai tempat meneirma tamu, terkadang ruang tamu juga sering digun

25 Desain Interior Rumah Bambu

Desain Interior Rumah Bambu . Desain interior rumah bambu bisa berasal dari struktur bangunannya dan juga isi dari rumah tersebut, contohnya perabotan yang terbuat dari bambu. Masih banyak orang yang berpikir jika rumah bambu adalah rumah yang kuno dan cenderung ketinggalan jaman. Rumah jenis ini bisa terlihat lebih unik dan menarik jika bisa didesain dengan tepat. Ketika rumah bambu sudah dibuat dengan bahan bambu untuk bangunannya, sekarang tinggal melengkapi semua hal yang ada di dalamnya. Interior merupakan bagian dalam dari rumah Anda yang penting untuk dibuat dengan tepat. Untuk rumah bambu, jenis rumah yang satu ini memanglah spesial. Karena bahan bambu sendiri memanglah bahan yang tidak kalah awet dari bahan bangunan lainnya seperti kayu. Bambu juga banyak digunakan sebagai bahan utama untuk lantai rumah, terutama untuk kamar mandi. Hal ini karena bambu adalah jenis bahan yang anti air dan tidak mudah basah. 25 Desain Interior Rumah Bambu Maka sangat cocok untuk kamar mandi. R